Kasus Covid-19 di Semarang Terus Melonjak, Pemkot Justru Buka Jalan

0
46
Sejumlah petugas keamanan dari Dinas Pariwisata Kota Semarang berjaga untuk memastikan tidak ada kerumunan massa atau kunjungan wisatawan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/4/2020). Selama masa pandemi COVID-19, kawasan cagar budaya dengan julukan ‘Little Netherland’ (Kota Belanda Kecil) yang menjadi tujuan utama wisata di Kota Semarang itu sepi pengunjung. ANTARA FOTO/Aji Styawan/hp.

SURYASEMERANG.COM – Kasus virus corona atau Covid-19 di Semarang terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang justru akan melonggarkan sejumlah pembatasan kegiatan masyarakat.

Salah satu pelonggaran itu adalah dengan membuka jalur atau jalan protokol yang sebelumnya ditutup. Sebelumnya penutupan jalan tersebut dilakukan dalam rangka pembatasan pergerakan masyarakat.

Pembukaan sejumlah ruas jalan ini diungkapkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam jumpa pers di Balai Kota Semarang, Kamis (11/6/2020). Hendi menjelaskan alasan pembukaan jalan saat kasus Covid-19 di Semarang sedang melonjak.

“Sebenarnya ini masih kita rahasiakan. Tapi, karena sudah ditanyakan ya kita jawab. Iya, ada sejumlah jalan yang akan kita buka. Kemungkinan Senin [15/6/2020] ada beberapa ruas yang kita buka,” ujar wali kota yang kerap disapa Hendi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here