Dorrr! Perampok Rp 1,6 Miliar Tewas Ditembak di Muba

0
16
Ilustrasi. Penembakan.(ist)

PALEMBANG, SURYASEMARANG.COM – Lebih dari 6 tahun menjadi buruan polisi, buron kasus perampokan Asnawi (54), warga Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Babat Toman, Muba tewas ditembak saat akan ditangkap di kelurahan Sako Palembang.

Asnawi tewas setelah sempat terlibat baku tembak dengan jajaran Satreskrim Polres Muba dan Unit Reskrim Polsek Babat Toman diback Unit Pidum Polrestabes Palembang dalam sebuah penggrebekan, Rabu (17/6/2020) sekitar pukul 15.00 WIB di kelurahan Sako, Palembang.

Asnawi sendiri bersama 6 anggota komplotannya terlibat aksi perampokan terhadap tokoh sekaligus pengusaha Muba, M Toha, warga Desa Sungai Angit, kecamatan Babat Toman, Muba yang terjadi, Jumat (28/3/2014) di kediaman korban.

Empat orang sebelumnya sudah berhasil ditangkap dan menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Sekayu, yakni Maryono, Sobri, Saiful Bahri alias Edi Regen, Samsul Bahri alias Ri dan Baihaqi alis Haki.

Satu lagi yang masih buron yakni Ab terus diburu polisi.

“Kita mendapat informasi keberadaan tersangka di kota Palembang, kemudian anggota berangkat ke Palembang dan melakukan penyelidikan intensif. Selanjutnya di back up anggota Pidum Polrestabes Palembang dilakukan upaya penangkapan terhadap tersangka,” ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi, dikutip Sumeks.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here