Masih Pakai Presensi Manual, Wali Kota Pekalongan Sidak Kedisplinan ASN

0
16
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pekalongan.( Diskominfo Jateng)

KOTA PEKALONGAN, SURYASEMARANG.COM  – Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pekalongan.

Bersama wakilnya HA Afzan Arslan Djunaid, dan jajarannya, Saelany memantau langsung penerapan protokol kesehatan oleh para ASN, di Dindukcapil, Dinperinaker, Dindagkop-UKM, BKPPD, Dinperkim, dan DPMPTSP.

“Saya ingin melihat sejauh mana mereka melaksanakan aktivitas di kantor, sekaligus melihat kedisiplinan ASN. Karena selama ini di kantor-kantor Pemerintah Kota Pekalongan tidak menggunakan fingerprint, tetapi presensi manual,” terang Saelany, dikutip dari diskominfo jateng.

Hasilnya, menurut wali kota, masih ada ASN yang belum disiplin untuk mengisi presensi manual, sehingga membutuhkan adanya pembinaan internal. Di sisi lain, setiap OPD sudah berusaha memenuhi kewajiban penerapan protokol kesehatan. Para ASN juga tertib mengenakan masker

“Untuk melihat kedisiplinan ASN, pertama yang bisa kita lakukan ya melihat presensinya. Mari lebih disiplin dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Pekalongan,” ajak Saelany.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Pekalongan telah memutuskan untuk menerapkan kenormalan baru untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan melaksanakan tugas kedinasan di kantor atau Work From Office (WFO).

Kebijakan tersebut diberlakukan sejak awal Juni. Fingerprint machine yang biasanya digunakan untuk presensi ASN, pada kenormalan baru ini diganti dengan presensi manual.

Selain itu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyiapkan sarana untuk penerapan protokol kesehatan di kantornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here