Jadi Pilot Project New Normal, Ini Daftar 10 Destinasi Wisata di DIY

0
79
Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta aalah salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang dijadikan pilot project new normal. (Foto: Sigijateng)

YOGYAKARTA, SURYASEMARANG.COM – 10 Destinasi wisata di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjadi pilot project pelaksanaan new normal atau tatanan hidup baru.

Dinas Pariwisata DIY telah siap melakukan uji coba penerapan tatanan hidup baru pada 10 10 destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan bahwa 10 destinasi wisata tersebut sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

Tak hanya SOP new normal, tapi sudah melakukan simulasi dan pendampingan pelaksanaan SOP.

“Kami juga melengkapi fasilitas, mulai dari sarana prasarana cuci tangan, tempat sampah, sampai jenis APD lainnya, termasuk tenda sementara bagi wisatawan untuk beristirahat jika diketahui memiliki suhu tubuh di atas normal,” ujarnya, Selasa (23/06), di Kantor Dinas Pariwisata DIY.

Destinasi wisata yang menjadi percontohan ini tersebar di tiga wilayah DIY, yakni Pantai Baron, Pantai Kukup, Gunung Api Purba Nglanggeran, dan Goa Kalisuci di Kabupaten Gunungkidul.

Kemudian di Kabupaten Bantul ada Puncak Becici, Hutan Pinus Pengger, obyek wisata Seribu Batu, Hutan Pinus Sari, dan Pantai Parangtritis.

Sementara di Kabupaten Sleman hanya ada satu destinasi wisata, yakni Tebing Breksi.

Kata Singgih, pihaknya pun telah melakukan pelatihan bagi SDM pengelola destinasi wisata secara online.

Pembukaan Terbatas 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here