KKN Mahasiswi Undip, Stefani Edukasi Cara Sikat Gigi yang Benar via Instagram

0
9
Stefani membagikan sikat gigi, pasta gigi dan mengedukasi warga di tempat KKNnya.(suryasemarang.id/ist)

SEMARANG, SURYASEMARANG.ID – Memasuki minggu ke-5 kegiatan KKN yang dijalani di Kelurahan Karangkidul, Semarang, Stefani Marlene Tarius (20), mahasiswa program studi Kedokteran Gigi, Universitas Diponegoro, sudah menjalankan program di tengah masyarakat, berupa edukasi seputar menyikat gigi.

Menurut Stefani, masih ada yang belum menganggap pentingnya menyikat gigi. Ada juga yang menyikat gigi namun dengan cara yang salah.

Program kedua yakni berupa tayangan video edukatif yang berdurasi kurang lebih 2 menit dan dapat diakses pada akun Instagram pribadi milik Stefani.

Baca:Wujudkan Kepedulian Masa Depan Anak, Komunitas Waskitho Dirikan Pondok Yatim Piatu di Semarang

Baca:Objek Wisata Bukit Cinta Banyubiru Dibuka 1 Juli Mendatang

Baca:Ahli Yoga India Klaim Punya Obat yang Bisa Sembuhkan Pasien Corona

Pada video edukatif tersebut, Stefani menjawab berbagai pertanyaan seputar menyikat gigi mulai dari plak sampai dengan do’s and don’ts dalam menyikat gigi.

“Untuk video edukatif, awalnya saya berencana untuk menguploadnya ke whatsapp grup RT saya saja di Kelurahan Karangkidul, Semarang. Lalu, sambil mengupload reportase mingguan ke akun pribadi Instagram , saya pikir oke juga jika video edukatif ini juga saya upload ke Instagram pribadi saya,” katanya Jumat (14/8).

Dengan adanya social media seperti Instagram, video edukatif yang awalnya ia sebar dalam skala kecil bisa meluas ke skala yang lebih besar.

Ia menganggap respon dari warga dan teman-teman sendiri juga cukup bagus.

Mahasiswi Undip, Stefani di program KKN yang dijalani/(suryasemarang.id)

“Adapun yang ingin bertanya bisa melalui personal chat maupun direct message dari Instagram juga saya tetap balas,” ujar Stefani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here