Program “Senyum Sehat Sejak Dini” Diwujudkan Johanna Saat KKN di Kelurahan Kuningan

0
17
Johanna peserta KKN Undip Semarang saat menjalankan program Senyum Sehat Sejak Dini.(suryasemarang.id)

SEMARANG, SURYASEMARANG.ID – Kelurahan Kuningan, di Semarang pernah dinobatkan menjadi Kampung Ramah Anak pada tahun 2017 lalu.

Tingginya populasi anak-anak di daerah ini membuat pemerintah terjun dan menjamin ketersediaan fasilitas penunjang untuk anak-anak agar dapat bertumbuh dengan baik.

Johanna Kezia P, mahasiswi Kedokteran Gigi Undip, salah satu peserta program KKN di daerah itu, menggelar program KKN yang relevan dengan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

Baca:KKN Mahasiswi Undip, Stefani Edukasi Cara Sikat Gigi yang Benar via Instagram

Baca:Perkaya Wawasan, Mahasiswi KKN Undip Semarang Audiensi di Kantor Media Online di Batam

Baca:Dua Mahasiswi KKN Undip Edukasi Anak-anak Panti Asuhan di Batam, Begini Program yang Disampaikan

Johanna yang fokus di RT 13 RW 02, Kelurahan Kuningan itu menggelar Program penyuluhan “Senyum Sehat Sejak Dini” yang berujuan mengedukasi orang tua mengenai pentingnya sikat gigi pada anak-anak.

Ajakan pada orang tua dilakukan untuk menerapkan kebiasaan baik menyikat gigi pada anak ini diprogramkan berlangsung selama 7 hari.

Selain itu juga ada program dengan memberi kartu yang diisi setiap anak, sebagai kontrol terhadap aktivitas menyikat gigi.

Dikatakan Johanna, banyak orang tua sudah memulai kebiasaan menjaga kesehatan gigi anak sejak dini, namun mengalami kesulitan untuk membuat anak rajin menyikat gigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here