Mahasiswi Kedokteran Gigi Undip Usung Program KKN Edukasi Kesehatan Warga di Ambarawa

0
19
Vanda mahasiswi KKN Undip mengedukasi warga Ambarawa saat pandemi covid-19.(suryasemarang.id)

AMBARAWA, SURYASEMARANG.ID – Vanda Chrisina Dastia dan peserta KKN TIM II UNDIP Tahun 2020 melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, dengan mengusung program kerja “Berantas Corona”.

Program ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang hal-hal sederhana yang dapat mencegah virus Covid-19, bahkan penyakit lain.

Program ini dilaksanakan melalui sosialisasi dengan media cetak poster dengan tema “Menjaga Kebersihan Mulut Selama Covid-19”.

Baca:KKN Mahasiswi Undip, Stefani Edukasi Cara Sikat Gigi yang Benar via Instagram

Baca:Program “Senyum Sehat Sejak Dini” Diwujudkan Johanna Saat KKN di Kelurahan Kuningan

Ambarawa sendiri merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Semarang. Kesadaran masyarakat di Ambarawa tentang perlindungan bisa dibilang sudah cukup baik, namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Dalam rilis yang diterima Suryasemarang.id, pada Minggu (16/8), dikatakan Vanda, mahasiswi kedokteran Gigi 2017 dari Fakultas Kedokteran Undip Semarang itu, kesehatan mulut itu penting karena erat terkait dengan kesehatan secara keseluruhan. Mulut adalah jalan bagi asupan nutrisi.

Apabila tidak dijaga kebersihannya, mulut dapat menjadi akses masuk bagi bakteri, jamur, dan virus.

Sosialisasi “Berantas Corona” ini dilakukan secara door to door dan diiringi dengan peragaan menyikat gigi dan lidah yang baik dan benar.

Selain itu, di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, terdapat beberapa orang yang masih harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

KKN Undip di Ambarawa.(suryasemarang.id)

Dalam menghadapi situasi Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar keadaan pandemi COVID-19 dapat segera diatasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here