PT Kinarya Beton-Poltek Negeri Bengkalis Kerja Sama Riset Kembangkan Konstruksi Sepanjang Selat Malaka

0
13
Kunjungan dosen-dosen Poltek Negeri Bengkalis ke proyek Apartemen Puri Khayangan Batam.(suryakepri.com)

SURYASEMARANG.ID – Dalam rangka program untuk penguatan pendidikan vokasi perguruan tinggi, dosen Politeknik Negeri Bengkalis melakukan kunjungan ke lokasi proyek pembangunan Apartemen Puri Khayangan Batam Centre, Kamis (22/10).

Kunjungan itu sendiri merupakan kelanjutan dari penandatanganan MoU kerjasama Politeknik Negeri Bengkalis dengan PT Kinarya Beton Indonesia–pengembang apartemen Puri Khayangan, pekan lalu.

Saat momen kunjungan ke proyek Puri Khayangan Residence itulah, Poltek Bengkalis dan PT Kinarya Beton Indonesia menyepakati tiga poin kerjasama.

Baca:KKN Mahasiswi Undip, Stefani Edukasi Cara Sikat Gigi yang Benar via Instagram

Baca:Wujudkan Kepedulian Masa Depan Anak, Komunitas Waskitho Dirikan Pondok Yatim Piatu di Semarang

Baca:Pagar Panel Beton Produk dari PT Kinarya Beton Salatiga Kian Diminati Customer

Kesepakatan kerjasama itu meliputi training atau kegiatan magang bagi mahasiswa, kegiatan riset, serta kerja sama dalam perkuliahan.

“Jadi nanti untuk pendidikan vokasi, mahasiswa akan magang dalam waktu tertentu di PT Kinarya Beton Indonesia. Kita nanti akan atur lebih lanjut, misalnya penempatan dan lain-lain,” kata Ir Sulistyana MT, Direktur Utama PT Kinarya Beton Indonesia.

Seperti diketahui Pendidikan vokasi adalah pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu.

Poin kedua yaitu kerjasama riset dimana nantinya riset ini fokus terkait pengembangan konstruksi bangunan di wilayah pesisir atau wilayah pantai.

“Dalam riset ini secara lebih konkret kita akan konsen untuk pengembangan konstruksi bangunan pada wilayah pesisir, yakni sepanjang Selat Malaka,” tegas Sulistyana MT.

Selanjutnya, kerjasama ketiga yakni dalam perkuliahan, dimana nanti Ir Sulistyana MT akan menjadi salah satu pengjar dalam program studi di Polrek Negeri Bengkalis.

“Ini sebuah langkah yang maju, dimana sesuai tuntutan zaman dalam pendidikan vokasi maka harus ada keterpaduan antara perguruan tinggi dengan swasta/industri,” tegas Sulistyana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here