Dirut PT Kinarya Beton Produsen Flyslab Jadi Narasumber FGD di Poltek Negeri Bengkalis

0
32
Ir Sulistyana MT menjadi nara sumber dalam FGD di Poltek Negeri Bengkalis, Riau.(suryakepri.com)

RIAU, SURYASEMARANG.ID – Kerjasama antara PT Kinarya Beton Indonesia dengan Politeknik Negeri Bengkalis, Riau akhirnya terwujud dalam implementasi kegiatan akademik perguruan tinggi tersebut.

Direktur Utama PT Kinarya Beton Indonesia yang merupakan produsen plat beton ringan Flyslab itu, Ir Sulistyana MT, diundang sebagai pembawa materi dalam Fokus Group Diskusi di Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (23/11).

Setelah acara diskusi, Ir Sulistyana MT juga melanjutkan aktivitasnya dengan memberi kuliah umum di Fakultas Teknik Sipil, Politeknik Negeri Bengkalis.

Baca: Flyslab Kian Ngetren di Wilayah Jateng dan DI Yogyakarta: Untuk Hotel hingga Tribune Stadion

Baca: Poltek Negeri Bengkalis dan PT Kinarya Beton Fokuskan Pengembangan Konstruksi Sepanjang Selat Malaka

Baca: Proyek Soenan Tower Mekkah Segera Dimulai, Flyslab Dikolaborasikan dalam Radian Cooling System

Dalam acara Focus Group Discussion itu berlangsung cukup antusias. Pemaparan yang disampaikan cukup menarik para peserta untuk merespos dengan berbagai pertanyaan dan tanggapan.

Hadir juga dalam acara diskusi itu para kepala dinas terkait di Bengalis, dosen-dosen dan mahasiswa.

“Materi diskusi utamanya kelanjutan dari kerja sama Flyslab (PT Kinarya Beton) dengan Poltek Negeri Bengkalis dalam pengembangan konstruksi beton precast pada bangunan pesisir,” kata Sulistyana.

Eksistensi Flyslab sebagai produk inovatif dari dunia akademis itu selama ini cukup fenomenal karena diaplikasikan di berbagai kota di Indonesia.

“Khusus pengembangan konstruksi beton precast di pesisir itu untuk mengurangi ketergantungan penggunaan kayu bakau pada pondasi dan tiang-tiang pelantar,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here